Asean IVO Steering Committee meeting 2017

Asean IVO Steering Committee meeting 2017

Pertemuan ASEAN IVO Steering Committee diadakan pada tanggal 7 Maret 2017 di kampus Universitas Chulalongkorn di Bangkok, Thailand. Pada pertemuan ini Indonesia diwakilkan oleh Ashwin Sasongko sebagai Steering Committee ASEAN IVO dan Chairman Research Center ICT Business and Public Policy.Topik utama pada pertemuan kali ini adalah pemilihan untuk proyek Call for Proposal 2017.

Dalam tahun ini, 28 proposal diajukan. Proposal ini dievaluasi oleh 16 anggota Komite Pengarah sebelum pertemuan tersebut, dan selama pertemuan ini, 5 proposal penilaian teratas disetujui untuk seleksi. Proyek yang dipilih semuanya melibatkan berbagai negara yang berbeda, dan memiliki potensi besar untuk penyebaran hasil penelitian dan memperluas kolaborasi internasional.

Berbagai topik lainnya dibahas dan komentar diberikan selama pertemuan. Misalnya, bahwa ASEAN IVO memprioritaskan kolaborasi sehingga menguntungkan negara-negara yang berbeda sesuai dengan kebutuhan mereka yang bervariasi, dan bahwa organisasi pengusul harus berkontribusi terhadap anggaran proyek mereka untuk pembangunan berkelanjutan.

Disepakati juga bahwa Forum IVO ASEAN berikutnya akan berlangsung pada musim gugur 2017. Selama masa ini akan ada kesempatan untuk memberikan presentasi untuk kolaborasi baru yang potensial, dan juga proyek yang sedang berjalan akan mempresentasikan kemajuan mereka untuk ditinjau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *