Diskusi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika

Diskusi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika

Diskusi publik yang diselenggarakan oleh Direktorat Telekomunikasi Ditjen PPI Kemkominfo bertemakan Pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Tentang Penyediaan Layanan Aplikasi dan/atau Konten Melalui Internet (Over The Top/OTT). Acara yang diselenggarakan pada hari Senin (07/08) di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta merupakan diskusi publik pertama untuk pembahasan RPM OTT. Terdapat empat pembicara dalam acara ini yang mewakili berbagai pihak terkait OTT diantaranya yaitu Ditjen Pajak, Ditjen Aptika, Dirtel Ditjen PPI serta ATSI yang menjelaskan pentingnya Rancangan Peraturan Menteri (RPM) Tentang OTT.

Peraturan Menteri (Permen) OTT sangat dibutuhkan Indonesia karena belum adanya peraturan yang mengatur tentang bidang terkait terutama untuk sektor bisnis. Mudahnya bisnis dari luar negeri masuk ke Indonesia dan mendapatkan hasil yang menguntungkan namun tidak berbanding lurus dengan pendapatan Indonesia dari sektor pajak.

Permen OTT juga akan mengatur tentang konten negatif yang ada di internet. Selain itu, nantinya Permen OTT memiliki banyak fungsi lain yang salah satu diantaranya memudahkan anak bangsa untuk bersaing dalam menjalankan bisnisnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *