Kunjungan Komisi X DPR RI

Kunjungan Komisi X DPR RI

Untuk meningkatkan kualitas DPR untuk pelayanan publik perlu adanya benchmark dengan berbagai institusi. Dalam kesempatan kali ini, Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Telkom University untuk melihat dari sisi akademisi. Pertemuan yang dilakukan di Gedung Bangkit Telkom University bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai manajemen dalam berbagai hal yaitu website, data base, perpustakaan dan sistem informasi di Telkom University. Untuk mendapatkan informasi yang akurat, Telkom University memaparkan beberapa hal yang menjadi fokus Komisi X DPR RI.

Dengan menggunakan bus bandros ala Telkom University, Komisi X DPR RI diajak berkeliling lingkungan kampus.

Terdapat beberapa divisi dalam pertemuan ini yaitu perwakilan dari bagian Sistem Informasi, Perpustakaan dan peneliti dari Telkom University. Komisi X DPR RI juga mengunjungi Direktorat Sistem Informasi untuk melihat bagaimana Telkom University membangun sistem informasi yang baik guna memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan akademisi Telkom University.

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Komisi X DPR RI bergerak ke Gedung Manterawu yang merupakan lokasi Open Library Telkom University. Perpustakaan yang berada di lantai 5 Gedung Manterawu merupakan tempat mahasiswa untuk mencari pedoman dan literasi dalam menyelesaikan tugas kuliah serta mendapatkan ilmu dari buku yang ada di perpustakaan. Open Library juga sudah memiliki manajemen pustaka yang baik sehingga dapat dijadikan bahan benchmark Komisi X DPR RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *