ASEAN IVO FORUM 2019 DAN PERTEMUAN STEERING COMMITTEE

“ICT Virtual Organization of ASEAN Institutes and NICT (ASEAN IVO)” Adalah  kerjasama dari lembaga R&D universitas dan lembaga penelitian di kawasan ASEAN dan Jepang. Keanggotaan terbuka untuk institusi penelitian dan universitas yang berlokasi di kawasan ASEAN. Setiap negara memiliki satu atau dua perwakilan sebagai steering committee.

Kegiatan ini membahas tentang prioritas untuk bidang penelitian TIK dan juga menangani kebutuhan menyeluruh dari Wilayah ASEAN, membentuk proyek kolaborasi internasional seperti penelitian, uji coba lapangan, pertukaran peneliti, hosting lokakarya akademik, pameran, dan kegiatan terkait lainnya.

Pertemuan ASEAN IVO tahun 2019 berlangsung di di CRIMSON Hotel, Manila, Filipina pada 20 November, dan Rapat Komite Pengarah (SC) berikutnya pada 21 November. Kegiatan ini turut mengundang Ashwin Sasongko S. Ir., MSc., Ph.D., IPU sebagai anggota Komite Pengarah ASEAN IVO dan juga merupakan perwakilan dari Telkom University sebagai Chairman Research Center for ICT Business and Public Policy.

Turut juga diundang pak Andit yang merupakan perwakilan dari Fakultas Informatika Telkom University untuk memaparkan berbagai kepentingan bidang Informatika di Indonesia pada umumnya dan di Telkom University pada Khususnya.

Serta turut juga hadir Dr. Eng. Khoirul Anwar, S.T., M. Eng. yang juga merupakan perwakilan dari Telkom University sebagai Chairman  Advanced Wireless Technologies (AdWiTech). Beliau mendapatkan hibah dana riset dari ASEAN IVO dan juga memaparkan pencapaian hasil risetnya.

 

Turut hadir Ashwin Sasongko Sastrosubroto sebagai anggota Komite Pengarah ASEAN IVO dan juga merupakan perwakilan dari Telkom University sebagai Chairman Research Center for ICT Business and Public Policy, bersama Dr. Eng. Khoirul Anwar, S.T., M. Eng. sebagai Chairman AdWiTech, dan pak Andit dari Fakultas Informatika Telkom University.

 

Topik yang di bahas di ASEAN IVO FORUM 2019 :

  • Mereview hasil-hasil berbagai riset yang diberi pendanaan oleh ASEAN IVO.
  • Membicarakan topik-topik ICT yang kiranya perlu dikembangkan di ASEAN dan dapat diterapkan oleh NICT.
  • Meningkatkan kerjasama antar universitas dan institusi penelitian di ASEAN & Jepang.

 

Tujuan pertemuan Steering Committee:

Mereview rencana-rencana kegiatan ASEAN IVO 2020 dan juga menyiapkan rencana hibah pendanaan dari ASEAN IVO 2020.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *